Cara Mendaftar NPWP Online atau e-Registration

♠ Posted by adi wijaya in at 8:58:00 PM
Selain mendaftar secara langsung ke KPP tempat wajib pajak terdaftar, terdapat juga cara lain untuk mendaftarkan diri dan diberikan NPWP, caranya adalah Mendaftar NPWP secara online. jadi, jika anda subjek pajak yang telah memenuhi persyaratan subjektif dan objektifnya maka segeralah mendaftarkan diri untuk diberikan NPWP. dan jika anda malas mendaftar secara langsung di KPP maka anda dapat mendaftar NPWP secara online melalui internet, yaitu lewat e-registration atau juga disebut e-reg. Cara mendaftar NPWP bisa secara langsung yaitu dengan datang ke Kantor Pelayanan Pajak dengan membawa KTP dan mengisi formulir pendaftaran NPWP. Untuk pendaftaran NPWP secara langsung, KPP yang dituju wilayah kerjanya harus meliputi alamat Anda. misalnya anda beralamat di daerah Serpong, maka Anda harus mendaftar di KPP yang wilayah kerjanya meliputi daerah serpong. 


Untuk cara kedua yaitu secara online melalui e-reg, kelebihannya Anda tidak harus datang ke KPP, cukup mendaftar melalui internet. Caranya sebagai berikut:


1. Buka www.pajak.go.id lalu cari E-registration
2. Atau langsung saja Buka alamatnya http://ereg.pajak.go.id/ereg/wp/Login.do
3. Buatlah Account Baru 
4. Login dengan username dan password yang sudah anda buat
5. Mengisi isian dalam formulir yang disediakan.
6. Setelah mengisi formulir lalu cetaklah :
- Surat Keterangan Terdaftar (SKT) Sementara 
- Formulir Registrasi


Anda sudah bisa mengetahui nomor anda secara langsung dan terdaftar di KPP mana. Tapi NPWP anda belum aktif jika tidak diaktifkan ke KPP terkait dalam jangka waktu 30 hari. Untuk mengaktifkan NPWP anda bawalah formulir SKT Sementara dan Formulir Registrasi dengan dilengkapi dengan fotokopi KTP ke KPP terkait, bisa melalui pos. 


untuk sekarang ini Pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Pajak sudah tidak mempersulit warga masyarakat untuk memiliki NPWP, malah dianjurkan untuk berNPWP karena mempun
Sekarang anda sudah mengetahui tata cara mendaftar NPWP secara Online kan, nah sekarang setelah anda memenuhi persyaratan subjektif dan objektif maka segeralah daftarkan diri anda untuk diberikan NPWP dan nikmati kelebihan-kelebihan ber NPWP.

12 komentar:

kalau ada yang online ya jadi lebih mudah untuk masyarakat gan tentunya.
lebih fleksibel

aku suka yang online online ini gan

@obat sakit: emank bner bro mndaftar NPWP secara online sgt memudahkan asalkan kita tahu dlu cara2nya,,jgn smpe udah di dpn komputer tp gk tau gmna cara daftarnya hehe,,,oleh karena mskipun kt blogger ttep kt harus tau pajak karena pajak udah mnjadi bagian dari hdup kita,,,oke boss

bagus nieh karena mningkatkan pelyanan kepada wajib pajak,,,smga pajak lbh baik

iyan emang harus DJP sllu melkukan dlm mningkatkan Pelayanan kepada wajib pajak, agar wajib pajak mengerti bahwa antara wajib pajak dan DJP itu sling mmbuthkan,,dn tntunya kta ini yg sbgai pemakai dari uang pajak itu sndiri,,,hehe (kan ujung2nya duit pajak itu ke rkyat juga)

kalau misalnya sya langsung dtang di kantor pajaknya gmna mas,..?lbh bagus kan,,,tp apa syarat2nya nieh agar sy bs dpat NPWP dan gk perlu lagi gtu plng ke rmh,,jdi udah tau dluan ap syaratnya sblm ke kantor pajak,..????

di tanggapi ya mas,..

mf bnget mas sy baru smpet bls pertanyaan nya nih d karenaka lgi koneksi yg tdk mendukung dn laptop rusak hehe..

oya syaratnya gampang kok..tnggal dtg Ke KPP tempat anda terdaftar ya pak terus bawa KTP aja untuk org pribadi atau bapak sendiri gtu..

saya lupa username dan password di ereg.pajak.go.id bagaimana nih?

saya mau daftar online NPWP Badan tapi muncul kata2 NPWP pimpinan yang anda masukkan tidak terdaftar, padahal sudah benar nomornya bagaimana?

ada yang tau gak...gmn saya dapat masuk ke E-reg pajak tanpa error dari apache tomcat

sy udah daftar ol, tp blm dapat/dikirim npwp sy. reg sy 140100546382 an. rahmatulloh rijal

Poskan Komentar

Silahkan Beri Komentar dan pertanyaan, semoga saya bisa membantu menjawabnya. TIDAK BAYAR KOK,,,!!!